Kamis, 09 Februari 2012

Ledakan Motivasi melalui Kemping

Setiap anak adalah Unik, setiap Anak adalah Bintang, kalimat yang harus kita sadari bahwa kita tidak boleh menyamaratakan setiap anak....setiap anak mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Dan ketika masih di bangku TK, Azka udah mengenal kemping, dan pada saat itu pula ketika ada acara kemping, selalu ikut, ikut dan ikut, waloun pada saaat itu azka selalu ngeluh ketika pulang dari kemping, ngeluh bahwa kemping bagi azka saat itu, "nggak seruu, nggak rame,".

Padahal pada saat azka ketika acaranya seru-serunya dah tidur, yang kedua kalinya sakit gigi, jadi tidak menikmati bagaimana serunya Kemping, dan setelah itu azka ada perasaaan Trauma, ketika masuk SD, azka udah nggak mau lagi denger yang namanya Kemping.

Haduh...hatiku berasa miriis, kenapa dan kenapa sampe trauma kaya gitu, tapi dengan buah kesabaran, sedikit demi sedikit, aku selalu memberikan pengertian, Tentang kemping, aku selalu bepikir khawatir sampe gede tidak mau kemping.

Sedikit berbiacara pengalaman baru masuk SD, Azka bukan lah tipe anak yang masuk ke dunia barunya tidaklah langsung menerima dengan nyaman, tapi perlu proses Sosialisasi yang cukup panjang dengan begitu, ketika awal masuk SD pun aku butuh kesabaran, butuh banyak belajar menangani anak tipe azka, Alhamdulillah kerjasana dengan pihak sekolahnya, yang menurutku snagat intensif menangani Azka.

Dan tidak pernah absen juga konsul terus dengan Pak Ihsan Baihaqi (Pendiri dan Motivator PSPA) juga Psikolog Sekolahnya, juga Pak Maman bagian Kesiswaan sekolahnya, tentunya Pak Maman yang begitu sabar menangani Azka, Sungguh Luar biasa, dan tak lupa dengan wali Kelasnya saat itu Ibu Shofi, yaa saat itu masih teringat azka masih tersimpan ada perasaaan trauma tidak mau kemping.

Buah Kesabaran ketika masuk ke kelas 2 sekolahnya mengadakan Smart Camp di sekolahnyua, Azka udah mulai ada perasaan kekhawatitan, saya coba, memberikan semangat, dan memberikan pengertian makna dari Kemping itu sendiri.

Alhamdulillah berhasil, Azka mengikutinya, hatiku seh dah ada perasaan was-was...aku coba tinggalkan, besoknya di jemput dengan sumringah Azka bilang " mii..seruu loh..Kaka pengen Kemping lagi" Subhanalloh..berhasil juga aku memberikan suatu proses pengertian yang panjang. hehehe

Singkat cerita ketika masuk Kelas 3, anak-anak kelas 3 udah wajib ikut Super Camp, dan tempatnay bukan dilingkungan sekolah lagi, tapi diluar Sekolah, dengan waktu 3 hari...oouuww waktu yang cukup lama seusianya jauh dari orangtuanya.

Aku coba memberikan pengertian lagi, dan yang ini tidaklah sulit memberikan pengertiaannya, Azka udah merasakan kenyaman yang luar biasa di Sekolah begitu juga dengan Kemping, aku mulai memberika motivasi bagaiamna jauh dnegan orangtua, bagaiamna nanti ketika kemping selalu bersam-sam dengan teman-teman.

Alhasil azka memberikan suatu perubahan yang sangat positif setelah mengikuti Super Camp dari Sekolahnya, Subhanalloh, malah azka selalu bilang "kapan Kemping lagi mii.." Sungguh Berterimakasih pada Alloh YME, buat Semua pihak Sekolah terutama Pak Maman yang tak henti-hentinya memberikan semangat buat Azka yang luar biasa,,Jazakalloh ya Pak.. hehehe !!

Sungguh kemping suatu "Ledakan" Motivasi buat Azka, tentunya dengan kesabaran aku pada saat itu dan ini adalah suatu KAdo Istimewa buat aku dari Azka, dengan kenyamanan yang hasil yang luar biasa. Alhamdulillah..

Ahk Umi berapapun nilai Kaka, teteup kenyamanan Kaka di sekolah yang adalah nilai yang tinggi bagi Umi.,,sungguh,,,Luv u ka..!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar